Pagi Ini, Jambore Penyuluh Pertanian Se-Aceh Dibuka | Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pagi Ini, Jambore Penyuluh Pertanian Se-Aceh Dibuka

Posted by On 11:53 PM

Pagi Ini, Jambore Penyuluh Pertanian Se-Aceh Dibuka

Pagi Ini, Jambore Penyuluh Pertanian Se-Aceh Dibuka

Jambore Penyuluh Pertanian Ke-2 Aceh Tahun 2018 dimulai. Acara yang diikuti sekitar 3.000 penyuluh dari seluruh Aceh

Pagi Ini, Jambore Penyuluh Pertanian Se-Aceh Dibuka

MEULABOH - Jambore Penyuluh Pertanian Ke-2 Aceh Tahun 2018 dimulai. Acara yang diikuti sekitar 3.000 penyuluh dari seluruh Aceh tersebut menurut jadwal akan dibuka Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, di halaman Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (4/11) pagi ini.

Pembukaan even dua tahunan itu turut dihadiri Asisten II Setda Aceh, dr Taqwallah MKes, Inspektur Aceh, Kepala biro di lingkungan Setda Aceh, dan kepala SKPA terkait. Hadir pula peja bat pusat seperti Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian, Dr Momon Rusmono beserta rombongan, Ketua Umum Perhiptani Indonesia yang juga Gubernur Kalimantan Timur, Dr Isran Noor, dan Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir.

Menjelang pembukaan, sejak kemarin peserta jambore dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh sudah berdatangan ke Meulaboh. Mereka menginap di rumah-rumah penduduk yang tersebar di Kecamatan Johan Pahlawan dan Meureubo. Dari 3.000 peserta, hampir semuanya sudah hadir. Selain penyuluh, pada pembukaan acara itu juga diundang pegawai dinas pertanian terkait, tim peneliti dari BPTP, dan SKPK lintas sektor.

Panitia Bidang Pembukaan dan Acara, Azanuddin Kurnia, kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, jambore tersebut akan diisi dengan berbagai lomba dan kompetisi untuk menguji kompetensi penyuluh dalam hal ketangkasan, penguasaan teknologi, penetapan information and technology (IT), dan materi dasar berupa cara memberi penyuluhan secara syariah.

Menurut Azanuddi n, pembukaan dijadwalkan berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 12.30 WIB. Pada acara itu, sebutnya, Plt Gubernur juga akan memberikan penghargaan dan hadiah kepada pelaku pertanian berprestasi baik perorangan, kelompok, dan kelembagaan.

Selain itu, lanjut Azanuddin, juga ada pemberian kendaraan operasional bantuan berupa sepeda motor dan mobil kepada petugas POPT dan pengawas benih, serta temu wicara dengan penyuluh se-Aceh. “Dalam acara tersebut, Bapak Plt gubernur akan didampingi pejabat pusat serta Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh,” ujar Azanuddin.

Kegiatan tersebut, tambahnya, akan ditutup dengan makan siang bersama. Sebelum itu, Plt Gubernur Aceh dan rombongan akan meninjau pameran pertanian dan expo ternak yang diadakan Pemkab Aceh Barat. “Kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan semangat dan daya kompetensi penyuluh Aceh. Sehingga bisa meningkatkan perannya dalam peningkatan produksi pertanian Aceh yang berimbas pada peningkatan ekonomi daerah,â € pungkasnya.

Panitia Akomodasi dan Konsumsi, Cut Rita Meutia, menambahkan, saat ini beberapa hotel di meulaboh dipakai untuk tamu undangan. Sedangkan Plt Gubernur dan rombongan serta undangan VVIP akan menginap di Hotel Meuligoe.(jal)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »