Aceh Tracker Jajal Gunung Kemiri | Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Aceh Tracker Jajal Gunung Kemiri

Posted by On 11:53 PM

Aceh Tracker Jajal Gunung Kemiri

Aceh Tracker Jajal Gunung Kemiri

Tim Aceh Tracker bersama Tim Malaysia berhasil menapaki puncak Gunung Kemiri di Gayo Lues pada pertengahan Oktober lalu

Aceh Tracker Jajal Gunung KemiriGUNUNG Seulawah.

BANDA ACEH - Tim Aceh Tracker bersama Tim Malaysia berhasil menapaki puncak Gunung Kemiri di Gayo Lues pada pertengahan Oktober lalu. Ekspedisi mencapai puncak gunung dengan ketinggian 3.314 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu dibutuhkan waktu selama sembilan hari.

Tim pendakian Aceh Tracker terdiri atas Said Murthaza Almahdaly (Team Leader), Rizki (Team Sweeper), Januariansyah (Mapper & Navigator). Selain itu, juga terdapat dua pendaki lain, yaitu Fitri Suxes Sihite, anggota Mapala Mataper dan Robi Zikri d ari Mapala Malam. Keduanya merupakan Mapala Universitas Samudera Langsa. Terakhir, juga ikut bergabung bersama Aceh Tracker pendaki dari Malaysia.

Humas Aceh Tracker, Wardana Prasetya kepada Serambi mengatakan, dalam mendaki ke Gunung Kemiri kali ini, tim menghadapi cuaca buruk. Bahkan sehari sebelum mencapai puncak, tim harus recovery (istirahat).

Tim memulai pendakian dari Kampung Gumpang Lempuh, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues. Di awal pendakian tim melewati perkebunan kemiri, lalu saat ketinggian 1.700 mdpl mulai memasuki perpohonan besar dengan lumut tebal. Bahkan di hutan itu, masih mudah ditemui burung rangkong dan murai.

Menurut Wardana, tim hanya berada dua jam di puncak Gunung Kemiri, setelah merekam kondisi puncak mereka kembali turun ke camp untuk istirahat. Untuk diketahui, puncak gunung terdapat pilar yang dibangun oleh Belanda pada 20 Maret 1931 (tertulis di dasar pilar) sebagai bagian dari Project Jaring Triangulasi Sumatera pada era kolonial.< strong>(mun)

Editor: hasyim Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »