PKH Aceh Himpun Dana untuk Sulteng Hampir Rp 300 Juta | Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PKH Aceh Himpun Dana untuk Sulteng Hampir Rp 300 Juta

Posted by On 7:41 PM

PKH Aceh Himpun Dana untuk Sulteng Hampir Rp 300 Juta

PKH Aceh Himpun Dana untuk Sulteng Hampir Rp 300 Juta

Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Aceh mengumpulkan donasi hampir Rp 300 juta untuk membantu korban gempa

PKH Aceh Himpun Dana untuk Sulteng Hampir Rp 300 JutaGandhi Wasono/NOVAMusfriatun korban gempa dan tsunami Palu menceritakan kisahnya

BANDA ACEH - Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Aceh mengumpulkan donasi hampir Rp 300 juta untuk membantu korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng). Dari jumlah itu, sebesar Rp 208.116.500 di antaranya akan disalurkan melalui ‘Donasi Aceh untuk Palu’.

Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Aceh II, Mahmudsyah Putera kepada Serambi menginf ormasikan, donasi dikumpulkan oleh PKH di 23 kabupaten/kota di Aceh yang terbagi dalam tiga wilayah, yaitu Wilayah I, II, dan III. “Total donasi yang terkumpulhampir mencapai Rp 300 juta,” kata Mahmudsyah.

Menurut Mahmudsyah, donasi tersebut disumbangkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) PKH dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH atas inisiatif dari teman-teman PKH Kabupaten Aceh Utara.

“Jadi ada gerakan dinasi Rp 1.000 per KPM yang dicanangkan oleh PKH Aceh Utara yang kemudian diikuti oleh teman-teman PKH di seluruh kabupaten/kota lainnya,” ujar Mahmudsyah didampingi rekannya, Faizin selaku Korwil PKH Aceh III.

Dijelaskan, dari hampir Rp 300 juta dana yang terkumpul, disepakati akan diserahkan melalui Pemerintah Aceh (aksi penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Palu’) sebesar Rp 208.116.500. Karena, kata Mahmudsyah, ada juga sebagian dana yang terkumpul diserahkan melalui pemerintah kabupaten/kota.

Mahmudsyah mencontohkan, Kabupaten Aceh Utara tercata t yang paling banyak mengumpulkan donasi mencapai Rp 116.724.000. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 71.724.000 diserahkan melalui Pemkab Aceh Utara sementara sisanya Rp 45 juta melalui Dinas Sosial Aceh yang kemudian akan diserahkan ke Pemerintah Aceh melalui program penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Palu’.

Total dana sebesar Rp 208.116.500 hasil penggalangan PKH dari tiga wilayah di Aceh diserahkan ke Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah AKS MSi di sela-sela acara pembukaan pemantapan pendamping dan operator PKH Provinsi Aceh Tahun 2018 di Oasis Hotel, Banda Aceh, Jumat (26/10) malam.

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh, Nasir Nurdin selaku salah satu unsur pendukung penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Palu’ menyampaikan apresiasi kepada teman-teman PKH se-Aceh yang telah memfasilitasi penggalangan donasi secara sukarela dari SDM dan PKM PKH di 23 kabupaten/kota. “Donasi tersebut segera akan kita catatkan,” kata Nasir.

Sementara itu Kepa la Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Aceh, Siti Hodijah berharap agar bantuan tersebut bermanfaat bagi korban bencana gempa dam tsunami di Sulawesi Tengah.“Harapan kita cuma itu, dan ini adalah cara kita peduli terhadap sesame,” kata Siti.(sal)

Editor: hasyim Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »