Pemerintah Aceh Latih Guru SMK di Korea Selatan | Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemerintah Aceh Latih Guru SMK di Korea Selatan

Posted by On 10:34 AM

Pemerintah Aceh Latih Guru SMK di Korea Selatan

Pemerintah Aceh Latih Guru SMK di Korea Selatan

Pemberangkatan dari Indonesia ke Korea dan seluruh biaya pelatihan ditanggung oleh Pemerintah Korea melalui KOVA.

Pemerintah Aceh Latih Guru SMK di Korea SelatanFor Serambinews.comKepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd disaksikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin M.Pd, Selasa (30/10/2018), menyerahkan plakat kepada Wakil Ketua DPR Provinsi Gyeonggi-do, An Hye Young di Korea Selatan.

SERAMBINEWS.COM - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh melatih guru Sekolah Menengah Kejuruan melalui program pemagangan di Korea Selatan.

Keberangkatan para guru itu d iantar langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Senin (29/10/2018).

Selain mengantar para guru itu, kunjungan Nova ke Korea memenuhi undangan dari Korea Oversea Voluntreen Association (KOVA) yang saat ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh dalam bidang pendidikan, terutama pelatihan guru-guru SMK.

Humas Pemerintah Aceh dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Selasa (30/10/2018) memberitakan, Plt. Gubenur didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, M.Pd, dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin, M.Pd, serta 6 orang kepala sekolah dan 12 orang guru.

Pemberangkatan dari Indonesia ke Korea dan seluruh biaya pelatihan ditanggung oleh Pemerintah Korea melalui KOVA.

Baca: Guru Aceh Raih Juara Nasional

Baca: Bu Guru Bersama Mantan Siswanya Digerebek Warga, Ngaku Suara Pria dari TV, Ternyata di Loteng Rumah

Tiba di Korea Selatan, Nova bersama rombongan disambut oleh Dir ektur KOVA cabang Gyeonggi-do Mister Thomas.

Selanjutnya Rombongan menuju ke Kedutaan Republik Indonesia di Seoul untuk melakukan pertemuan dengan Wakil Kedutaan RI di Seoul Siti Sofia Sudarma.

Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin, M.Pd mengatakan, fokus kerja sama dengan KOVA mencakup beberapa hal pokok.

Antara lain memberikan pelatihan guru vokasi, pertukaran informasi tentang penerapan kurikulum serta pelatihan praktik mesin pertanian, peternakan, dan perikanan di Korea Selatan.

Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia, Siti Sofia Sudarma, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh bekerja sama dengan KOVA.

Baca: Dokter Hantu: Sisi Gelap Operasi Plastik di Korea Selatan yang Bikin Merinding

Baca: 5 Aktor Korea Selatan dengan Bayaran Paling Mahal per Episode

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga menyampaikan bahwa saat ini Aceh sedang menapaki anak tangga demi anak tangga aga r pendidikan Aceh mampu sejajar dengan provinsi lain di pulau Jawa.

Selama berada di Korea Selatan, bersama Nova Iriansyah dan Kadisdik Aceh, Syaridin, MPd SMK Chueng An di Yonggi Provinsi Gyeonggi-do, guna beristirahat di Asrama sekolah.

Rabu (31/10/2018) besok, direncanakan Plt Gubernur Aceh akan berkunjung ke Dewan Rakyat Provinsi Gyeonggi-do dan mengikuti acara pembukaan pelatihan dan pemagangan Guru SMK di SMK Chung An, Gyenggi-do, Korea Selatan.(*)

Penulis: Nasir Yusuf Editor: Zaenal Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »