GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ini Dia Juara Perkemahan Pramuka SMK Tingkat Provinsi Aceh

Ini Dia Juara Perkemahan Pramuka SMK Tingkat Provinsi Aceh

Ini Dia Juara Perkemahan Pramuka SMK Tingkat Provinsi Aceh Hingga kegiatan ini ditutup masih ada tiga daerah yang sama sekali tidak mengirimkan wakilnya, yaitu Kabupaten…

Ini Dia Juara Perkemahan Pramuka SMK Tingkat Provinsi Aceh

Ini Dia Juara Perkemahan Pramuka SMK Tingkat Provinsi Aceh

Hingga kegiatan ini ditutup masih ada tiga daerah yang sama sekali tidak mengirimkan wakilnya, yaitu Kabupaten Nagan Raya, Gayo Lues, dan Sabang.

Ini Dia Juara Perkemahan Pramuka SMK Tingkat Provinsi AcehSERAMBINEWS.COM/M NASIR YUSUFSekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslim Yacob didampingi Kabid Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin menyerahkan medali emas kepada Tim Pramuka Aceh Tamiang sebagai juara I Perkemahan Saka Widya Budaya Bakti Siswa SMK tingkat Provinsi Aceh, Jumat (19/10/2018) malam di Grand Aceh Syariah Hotel, Banda Aceh.

Laporan M Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kab upaten Aceh Tamiang keluar sebagai juara I Perkemahan Satuan Karya Pramuka (SAKA) Widya Budaya Bakti jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Aceh tahun 2018.

Sedangkan peringkat kedua dan ketiga masing-masing direbut Kabupaten Aceh Besar dan Kota Lhokseumawe.

Perkemahan Saka Widya Budaya Bakti SMK 2018 ini ditutup Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslim Yacob M.Pd, Jumat (19/10/2018) malam.

Muslim Yakob yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd mengaku sengaja terlambat datang ke lokasi acara hingga dua jam untuk mengetes kesiapan dan kesabaran adik-adik pramuka.

“Alhamdulillah, ternyata adik-adik sangat siap,” kata Muslim yang disambut dengan tepuk tangan ala pramuka.

(Aceh Besar Keluar Sebagai Juara Kursus Instruktur Muda Pramuka)

Kepada peserta perkemahan Pramuka se Aceh, Muslim mengharapkan agar serius dalam menimba ilmu yang diberikan oleh kakak-kakak Pembina.

Dalam setian keg iatan pramuka, tambah mantan Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh itu, banyak yang dapat diperoleh, di antaranya mengenai kecapakan hidup (life skill), berkarakter, kepemimpinan, kedisiplinan, wawasan kebangsaan, kreatifitas, dan kepedulian antarsesama.

“Sekarang ini adalah masa adik-adik untuk memperlihatkan kemampuan kepemimpinan di masa mendatang. Karena itu, apa yang adik-adik peroleh selama perkemahan Saka Widya Budaya Bakti ini bisa menjadikan kalian sebagai pemimpin bangsa di masa depan,” katanya.

Penyerahan medali untuk para juara masing-masing dilakukan Sekdis Pendidikan Muslim Yacob untuk juara I (Aceh Tamiang), Kabid Pembinaan SMK Teuku Miftahuddin untuk juara II (Kabupaten Aceh Besar), dan panitia pelaksana Drs Zulkarnaini untuk juara III (Kota Lhokseumawe).

(Tim Kampanye Jokowi-Makruf Laporkan Video Anak Berseragam Pramuka dan Guru SMA 87 ke KPAI)

Kurang kepedulian

Kepala Bidang Pendidikan SMK, Teuku Miftahuddin menyesalkan dalam pelaksanaan perkemahan yang diperuntukkan untuk siswa SMK di Aceh ini masih semua daerah peduli.

Karena hingga kegiatan ini ditutup masih ada tiga daerah yang sama sekali tidak mengirimkan wakilnya, yaitu Kabupaten Nagan Raya, Gayo Lues, dan Sabang.

Padahal, perkembahan ini sangat banyak manfaatnya bagi siswa SMK, di antaranya; untuk mengaktualisasikan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, meningkatkan pemahaman dan kompetensi dalam ilmu Krida Satuan Karya Widya Budaya Bakti.

Mengaplikasikan sikap jujur, peduli, kerjasama, nasionalisme, dan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, berpikir kritis, dan positif; Menumbuhkembangkan sikap hormat dan saling menghargai dalam keberagaman.

Dikatakan, kegiatan perkemahan berlangsung 16 - 20 Oktober di Grand Aceh Syariah Hotel, Banda Aceh, menghadirkan tenaga instruktur dari Kwarcab Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tenggara, dan Subulussalam.(*)

Penulis: Nasir Yusuf Editor: Zaenal Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Video Penampakan 2 Wanita Digerebek Walikota Bogor Bima Arya, Prostitusi di Apartemen Bogor Valley Sumber: Berita Aceh

No comments