GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

ABK Wakili Aceh ke Nasional

ABK Wakili Aceh ke Nasional

ABK Wakili Aceh ke Nasional Sejumlah anak berkebutuhan khusus (ABK) akan mewakili Aceh ke Festival dan Lomba Literasi tingkat nasionalSelasa, 23 Oktober 2018 09:21KEPALA Disdik Aceh, Syaridin M.Pd dan…

ABK Wakili Aceh ke Nasional

ABK Wakili Aceh ke Nasional

Sejumlah anak berkebutuhan khusus (ABK) akan mewakili Aceh ke Festival dan Lomba Literasi tingkat nasional

ABK Wakili Aceh ke NasionalKEPALA Disdik Aceh, Syaridin M.Pd dan Kabid SMA dan PKLK, Zulkifli M.Pd saat mengucapkan selamat kepada salah satu pemenang Festival dan Lomba Literasi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tingkat Aceh, Minggu (21/10) di Aula Hotel Dakka, Lampriet, Banda Aceh.

* Menangi Festival dan Lomba Literasi

BANDA ACEH - Sejumlah anak berkebutuhan khusus (ABK) akan mewakili Aceh ke Festival dan Lomba Literasi tingkat nasional yang akan berlangsung di Jakarta, akhir Oktober ini. Mereka akan bertarung di pentas nasional setelah s ukses menjuarai even serupa di tingkat provinsi yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Minggu (21/10), di Aula Hotel Dakka, Lampriek, Banda Aceh.

Kepala Disdik Aceh, Syaridin MPd yang didampingi Kabid SMA dan PKLK, Zulkifli MPd mengatakan, Festival dan Lomba Literasi ABK itu diikuti siswa sekolah luar biasa (SLB) dari seluruh Aceh. Mereka mewakili sekolah masing-masing dengan menampilkan bakat seninya.

Sejumlah cabang yang diperlombakan dalam ajang tersebut yaitu lomba bercerita/berdogeng untuk SDLB, lomba baca dan cipta puisi, lomba baca puisi SDLB, lomba penulisan kreatif atau menulis cerpen, lomba cipta komik tingkat SMPLB/SMALB, dan lomba menyarikan buku atau sinopsis tingkat SMPLB.

Para pemenang juara festival dan lomba tersebut akan mewakili Aceh ke tingkat nasional yang akan berlangsung akhir Oktober ini di Jakarta, yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Syaridin meminta kepada para pelatih dan guru pendampi ng supaya memberi pembinaan yang lebih baik lagi pemenang. Supaya mereka dapat menunjukkan bakat dan kemampuannya dengan maksimal di tingkat nasional nanti. “Nanti dewan juri dan pelatih sudah memiliki catatan tersendiri untuk menjadi bahan evaluasi bagi mereka kedepan. Termasuk memaksimalkan kemampuan dan keunggulan yang dimiliki oleh anak berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Syaridin menambahkan, Para peserta yang mewakili Aceh itu akan dikembalikan ke sekolah masing-masing untuk dilatih secara intensif oleh gurunya masing-masing. Karena sebagai siswa ABK mereka akan membutuhkan perlakuan khusus dalam pembinaan.

Dikatakan, semua cabang yang dilombakan dalam festival itu merupakan bagian dari kurikulum sekolah SLB yang selama ini dipelajari sehari-hari. Menurutnya, selama ini siswa SLB memang lebih dominan mempelajari tentang seni dan penguatan bakat. “Kita ingin semua anak tidak ada beda-beda, jika anak normal ada lomba seperti ini, maka anak ABK juga ada kesempatan, bahkan berpeluang tampil hingga tingkat nasional.(mun)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Janda di Sumut Tewas Tanpa Busana, Pelaku Ungkap Motif Pembunuhan: Kami Sudah Punya Hubungan 3 Tahun Sumber: Berita Aceh

No comments