GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Plt Gubernur Minta Masyarakat Aceh Selatan Bersatu

Plt Gubernur Minta Masyarakat Aceh Selatan Bersatu

Plt Gubernur Minta Masyarakat Aceh Selatan Bersatu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT atas nama Presiden Republik Indonesia,Jumat, 28 September 2018 10:22PLT…

Plt Gubernur Minta Masyarakat Aceh Selatan Bersatu

Plt Gubernur Minta Masyarakat Aceh Selatan Bersatu

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT atas nama Presiden Republik Indonesia,

Plt Gubernur Minta Masyarakat Aceh Selatan BersatuPLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT atas nama Presiden Republik Indonesia, melantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018 - 2023, H Azwir S,Sos dan Tgk Amran di lantai II Gedung DPRK Aceh Selatan, Kamis (27/9).

* Saat Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih

TAPAKTUAN - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT atas nama Presiden Republik Indonesia, Kamis (27/9), melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Ac eh Selatan periode 2018-2023, H Azwir SSos dan Tgk Amran. Pengambilan sumpah dan pelantikan yang berlangsung di lantai dua Gedung DPRK Aceh Selatan itu selain dihadiri pejabat teras tingkat provinsi juga dihadiri beberapa bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota dalam wilayah barat selatan Aceh (Barsela).

Pelantikan itu juga dihadiri ribuan undangan, mulai dari pengusaha, para pendukung, simpatisan, dan relawan bupati/wabup terpilih yang rela menunggu prosesi pelantikan dari pagi hingga acara selesai.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan pesan bahwa ini saatnya masyarakat Aceh Selatan harus bersatu padu guna memberi dukungan kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik dengan dukungan yang solid.

“Berdasarkan hasil penghitungan suara dalam pilkada yang lalu, KIP setempat menetapkan pasangan Haji Azwir dan Tengku Amran sebagai pemenang yang berhasil meraup suara terbanyak, yakni 35,85%. Hal ini menunjukkan bahwa pas angan yang serasi ini merupakan pilihan rakyat dengan suara terbanyak di seluruh Kabupaten Aceh Selatan,” ujar Nova.

Oleh karenanya, Nova berharap kepada Azwir dan Tgk Amran agar dapat membuktikan kepada masyarakat Aceh Selatan bahwa mereka berdua adalah pemimpin yang tepat dan pemimpin yang hebat untuk melanjutkan pembangunan di Aceh Selatan sekurang-kurangnya lima tahun ke depan.

“Kami mengharapkan agar program visi dan misi yang Saudara usul dapat seiring dan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Aceh yang telah digariskan oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada tahun 2017,” pesan Plt Gubenur Aceh disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Plt Gubernur, Aceh Selatan merupakan salah satu kawasan yang sangat bersejarah, tinggi nilai budaya, dan keseniannya, serta telah berhasil meraih juara umum pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII yang diselenggarakan Agustus lalu. “Dari sisi ekonomi daerah ini juga merupakan tulang punggung pertumbuhan ekono mi Aceh di wilayah pantai barat. Dibanding 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh, bisa dikatakan Aceh Selatan selalu berada di posisi empat besar dengan tingkat kesejahteraan yang relatif baik,” ungkapnya.

Selain itu, daerah Aceh Selatan juga cukup manjanjikan, baik itu di bidang perikanan, pertanian, tambang, perkebunan, dan pariwisata ditambah lagi letak geografisnya yang berada di lintasan barat selatan membuat Aceh Selatan juga berpotensi mengembangkan sektor jasa. “Potensi inilah yang harus dapat dioptimalkan ke depannya, sekurang-kurangnya sampai dengan tahun 2023. Untuk itu, Saudara berdua harus kreatif dan bekerja keras memimpin pemerintahan,” pesan Nova.

Plt Gubenur Aceh berharap, Azwir yang merupakan mantan birokrat dan sudah berpengalaman sangat potensial untuk memimpin Aceh Selatan menjadi lebih baik lagi. Di samping itu, Plt Gubernur juga berpesan agar bupati dan wabup terpilih harus terus menjaga soliditas selama memimpin daerah ini dengan kepemimpinan yang menjunjung tinggi kebersamaan.

Halaman selanjutnya 12
Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

No comments