GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kapolres Aceh Timur Ajak Semua Pihak Doktrin Anak Bahwa Narkoba itu Haram

Kapolres Aceh Timur Ajak Semua Pihak Doktrin Anak Bahwa Narkoba itu Haram

Kapolres Aceh Timur Ajak Semua Pihak Doktrin Anak Bahwa Narkoba itu Haram Karena, tingginya suplai narkoba masuk ke Aceh Timur itu, berdasarkan tingginya …

Kapolres Aceh Timur Ajak Semua Pihak Doktrin Anak Bahwa Narkoba itu Haram

Kapolres Aceh Timur Ajak Semua Pihak Doktrin Anak Bahwa Narkoba itu Haram

Karena, tingginya suplai narkoba masuk ke Aceh Timur itu, berdasarkan tingginya permintaan dari pengguna

Kapolres Aceh Timur Ajak Semua Pihak Doktrin Anak Bahwa Narkoba itu HaramISTBarang bukti narkotika yang disita dari perairan Aceh Timur

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS. COM, IDI - Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, mengajak semua pihak, agar memerangi narkoba yang kini telah merambah segala usia, khususnya di Aceh Timur.

“Aceh Timur itu sudah memasuki tahap darurat narkoba. Narkoba telah menyerang segala usia, karena itu mari kit a bersatu padu memerangi narkoba. Kepada generasi muda jauhi narkoba, karena narkoba tidak ada mamfaatnya, dan akan merusak masa depan kita, ” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, dalam sambutannya saat membuka musyawarah daerah (Musda) ke-13 DPD II KNPI Aceh Timur, Minggu (23/9/2018) di Gedung Serbaguna Idi.

Baca: Jelang Pemilu, Kapolres Aceh Timur Imbau Warga Bijak Gunakan Medsos

Selain dihadiri oleh Kapolres, Musda ini juga dihadiri oleh Ketua DPD I KNPI Aceh, Wahyu Saputra, Anggota DPRA Nur Zahri, perwakilan Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Penindakan aparat penegak hukum untuk memberantas peredaran narkoba seperti yang dilakukan selama ini, jelas Kapolres, tidak akan efektif, tanpa bantuan dan dukungan semua pihak.

Karena, tingginya suplai narkoba masuk ke Aceh Timur itu, berdasarkan tingginya permintaan dari pengguna.

Baca: KIP Aceh Timur Hapus 2.491 DPT Ganda, Ini Jumlah DPT Pemilu 2019

“Tapi kalau permintaan tidak ada, maka suplai juga tidak ada karena narkoba tersebut tidak laku,” jelas Kapolres.

Cara lain untuk mencegah serangan narkoba terhadap generasi muda, jelas Kapolres, salah satunya adalah dengan cara mendoktrin anak-anak bahwa narkoba itu haram.

“Seperti dalam Islam yang mengharamkan daging babi. Maka, walaupun daging babi itu dikemas seenak, dan secantik apapun maka tidak akan dicicipi oleh umat Islam. Karena daging babi itu haram,” contoh Kapolres, seraya berharap umat Islam saat mendoktrin para anaknya agar mengibaratkan narkoba itu seperti babi (haram).

Baca: Tabrakan Sepeda Motor dengan Mobil Terjadi di Aceh Timur, Satu Meninggal, Anak 12 Tahun Patah Tangan

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini bisa mengurangi peredaran narkotika khususnya di Aceh Timur,” ungkap Kapolres Aceh Timur, seraya mengharapkan, melalui Musda ke-13 ini diharapkan KNPI Aceh Timur, mampu menjadi kekuatan untuk memper erat kesatuan bangsa.

“KNPI harus bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk negara ini. Salah satunya mensosialisasikan kepada generasi muda agar menjauhi narkoba. Polres Aceh Timur siap untuk membantnya,” jelas Kapolres. (*)

Penulis: Seni Hendri Editor: Hadi Al Sumaterani Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

No comments