Disdik Aceh Minta Kepala SMK Evaluasi Capaian Siswa pada Even-even Nasional | Liputan 24 Aceh

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Disdik Aceh Minta Kepala SMK Evaluasi Capaian Siswa pada Even-even Nasional

Posted by On 6:32 AM

Disdik Aceh Minta Kepala SMK Evaluasi Capaian Siswa pada Even-even Nasional

Disdik Aceh Minta Kepala SMK Evaluasi Capaian Siswa pada Even-even Nasional

Kepala SMK di seluruh Aceh diminta mengevaluasi capaian siswa dalam berbagai lomba di even-even nasional.

Disdik Aceh Minta Kepala SMK Evaluasi Capaian Siswa pada Even-even NasionalSERAMBINEWS.COM/M NASIR YUSUFSekretaris Disdik Aceh, Muslem Yakob didampingi Kabid Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin berbicara secara khusus dengan kepala SMK tentang pentingnya upaya peningkatan mutu SMK pada Rakor LKS SMK Tahun 2018 di Grand Aceh Syariah Hotel, Banda Aceh, Minggu (9/9/2018) malam.

Laporan M Nasir Yusuf I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH â€" Kepala Se kolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Aceh diminta mengevaluasi capaian siswa dalam berbagai lomba di even-even nasional.

Harapan itu dikemukakan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob MPd, ketika membuka Rapat Koordinasi Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tahun 2018, Minggu (9/9/2018) malam.

“Kepala sekolah harus bisa mengevaluasi kegagalan dan keberhasilan yang telah dicapai siswanya pada berbagai ajang lomba baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional,” kata Muslem.

Aceh Tengah Juara Umum Debat Siswa SMK Tingkat Provinsi Aceh

Sebab, tambah Muslem, untuk menjadi pemenang diperlukan kiat-kiat khusus. Dan itu, hanya bisa diperoleh dengan melakukan evaluasi yang menyeluruh terhadap kegagalan dan keberhasilan yang pernah dicapai.

“Mungkin salah satu kiat dengan menghadirkan pelatih tingkat nasional untuk membimbing anak kita sebelum mereka berangkat dan berlomba di tingkat nasional,” k atanya.

Pengurus Partai Golkar Kembalikan Uang Rp 700 Juta ke KPK, Ini 6 Fakta di Baliknya

“Dinas Pendidikan Aceh siap mendukung sekolah yang ingin melibatkan pelatih kelas nasional bagi anak-anak yang akan dikirim ke even-even bergengsi di tingkat nasional,” tegas Muslem.

Yang jelas, katanya, untuk menjadi juara nasional, tak bisa mengandalkan pelatih daerah semata. Harus mengkombinasikan dengan pelatih nasional.

Karena setiap tahun ada saja perubahan peraturan yang mungkin belum diketahui oleh pelatih di daerah.

“Namun demikian, kita juga tidak boleh meremehkan kemampuan pelatih kita yang sudah bersusah payah mendidik anak-anak hingga menjadi juara di tingkat provinsi. Hanya saja, pada saat finishing, pelatih berkelas nasional itu sangat diperlukan,” kata mantan Kepala Bidang Program Dinas Pendidikan Aceh itu.

Kadisdik Aceh Minta Pengawas Sekolah Mampu Menjadi Penjamin Mutu Internal

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Nasir Yusuf Editor: Safriadi Syahbuddin Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »