OTT Pungli Pejabat Disdik Aceh Barat, Tim Sita Rp 150 Juta dan Periksa 5 Kepsek dan Satu Kontraktor | Liputan 24 Aceh

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

OTT Pungli Pejabat Disdik Aceh Barat, Tim Sita Rp 150 Juta dan Periksa 5 Kepsek dan Satu Kontraktor

Posted by On 9:45 AM

OTT Pungli Pejabat Disdik Aceh Barat, Tim Sita Rp 150 Juta dan Periksa 5 Kepsek dan Satu Kontraktor

OTT Pungli Pejabat Disdik Aceh Barat, Tim Sita Rp 150 Juta dan Periksa 5 Kepsek dan Satu Kontraktor

Tim Saber Pungli Polres Aceh Barat, menangkap pejabat Dinas Pendidikan dan sejumlah kepala Sekolah Dasar (SD).

OTT Pungli Pejabat Disdik Aceh Barat, Tim Sita Rp 150 Juta dan Periksa 5 Kepsek dan Satu KontraktorILUSTRASI -- TIM Saber Pungli Aceh Barat memperlihatkan Sekretaris Dinkes Aceh Barat, Arbi Fadhillah bersama barang bukti dalam konfrensi pers di Mapolres setempat, Selasa (11/4).

Laporan Rizwan | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungg utan Liar (Satgas Saber Pungli) Polres Aceh Barat, menyita uang sebesar Rp 150 juta lebih sebagai barang bukti (BB) dalam operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten setempat pada Senin (20/8/2018) petang.

Informasi diperoleh Serambinews.com, hingga Selasa (21/8/2018) siang pejabat Disdik setingkat kepala seksi (kasi) masih menjalani pemeriksaan di Mapolres setempat.

Selain itu seorang honorer Disdik, seorang kontraktor serta lima kepala sekolah yakni Kepala SMP dan Kepala SD juga masih dalam pemeriksaan untuk memastikan kasus tersebut siapa saja yang bakal ditetapkan tersangka.

Baca: BREAKING NEWS - Tim Saber Pungli Tangkap Pejabat Dinas Pendidikan Aceh Barat

Tim Satgas Saber pada Selasa (21/8/2018) pagi juga mengeledah ruang kasi tersebut di Disdik untuk menyita sejumlah alat bukti serta melanjutkan penyitaan data-data terkait kasus tersebut di Badan Penggelola Keuangan Daerah (BPKD) setempat.

Tim Sab er belum merilis data siapa yang ditangkap dalam OTT karena masih akan digelar perkara pada Selasa sore yakni masih mendalami apakah ada terlibat sejumlah pejabat lain yang lebih tinggi dalam kasus ini ataukah tidak.

Seperti diketahui tim satgas Saber Pungli Polres Aceh Barat, Senin (20/8/2018) petang menangkap pejabat Dinas Pendidikan dan sejumlah kepala Sekolah Dasar (SD) di kabupaten itu.

Penangkapan dilakukan pada sebuah bank di Meulaboh serta kantin di Dinas Pendidikan dan langsung digiring ke Polres guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Tim Saber Pungli Tangkap Tangan Seorang Kasi di BPN Lhokseumawe, Ini Kasusnya

Disebut-sebut penangkapan terkait dana yang bersumber dari pemerintah pusat terhadap pengadaan sejumlah barang-barang untuk sekolah di Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa membenarkan adanya OTT oleh tim Saber Pungli.

"Nanti setelah pemeriksaan awal selesai diekpose," kata kap olres. (*)

Penulis: Rizwan Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »