Kios Tenda di Pasar Aceh Terbakar | Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kios Tenda di Pasar Aceh Terbakar

Posted by On 12:12 AM

Kios Tenda di Pasar Aceh Terbakar

Kios Tenda di Pasar Aceh Terbakar

Sebanyak 10 unit kios tenda milik pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Aceh, tepatnya di Jalan Chik Pante Kulu

Kios Tenda di Pasar Aceh TerbakarPolisi melakukan olah TKP di lokasi kebakaran di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh, Senin (13/8/2018). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 5.30 pagi itu mengakibatkan sejumlah kios tenda milik Pedagang Kaki Lima ludes terbakar. SERAMBI/M ANSHAR

BANDA ACEH - Sebanyak 10 unit kios tenda milik pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Aceh, tepatnya di Jalan Chik Pante Kulu, Gampong Baro, Banda Aceh, musnah dilalap api, Senin (13/8) bakda subuh.Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun polisi masih menyelidiki dari mana asal api yang membakar kios berbahan kayu dengan rangka besi itu.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos melalui petugas pengimputan data, Yudi kepada Serambi kemarin. Berdasarkan informasi yang dihimpun petugas dari masyarakat, api tiba-tiba muncul dan membakar tenda yang berada di badan jalan. “Berdasarkan kerangka yang tersisa, ada 10 kios tenda yang terbakar,” ujar Yudi.

Sedangkan toko-toko yang berada di belakang tenda aman, meskipun pintu ‘folding gate-nya’ ikut terjilat api. Yudi mengatakan, petugas bersama armada pemadam tiba di lokasi pada pukul 06.00 WIB. “Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 6.15 WIB, dan selanjutnya dilakukan pendinginan,” kata Yudi, seraya menyebut proses pemadaman api turut dibantu pihak kepolisian, TNI, dan relawan RAPI.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kapolsek Baiturrahman, AKP Ferdi Dakio S IK mengatakan, kios tenda milik PKL yang hangus terbakar berdasarkan penyelidikan pihaknya berjumlah 22 unit. “Kerugian rata-rata sebesar Rp 30 juta per lapak,” ujar Ferdi.

Kapolsek Baiturrahman itu mengatakan, menurut korban sekaligus saksi mata, Muhammad HS (55), percikan api diduga muncul dari kabel listrik yang melintang dari dekat Toko Emas Mitra Setia ke Toko Usaha Rajin. Api lalu membakar terpal dan merambat ke tenda-tenda milik PKL lainnya. “Api juga menghanguskan seluruh barang dagangan Muhammad berupa pakaian olahraga,” jelas Ferdi.

Selain itu berdasarkan olah TKP, Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di Toko Pakaian Azkya dinyatakan rusak. “Hard disk CCTV kami bawa ke Polresta dan ternyata sudah rusak. Alat tersebut tidak dapat memperlihatkan rekaman kejadian,” pungkas Ferdi.(fit)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »