Atasi Kuala Dangkal, Bupati Rocky Minta Pemerintah Aceh Bantu Excavator Amfibi | Liputan 24 Aceh

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Atasi Kuala Dangkal, Bupati Rocky Minta Pemerintah Aceh Bantu Excavator Amfibi

Posted by On 2:58 AM

Atasi Kuala Dangkal, Bupati Rocky Minta Pemerintah Aceh Bantu Excavator Amfibi

Atasi Kuala Dangkal, Bupati Rocky Minta Pemerintah Aceh Bantu Excavator Amfibi

“Excavator amfibi bisa berjalan di laut sehingga mudah melakukan pengerukan muara kuala yang dangkal seperti di Kuala Peudawa,

Atasi Kuala Dangkal, Bupati Rocky Minta Pemerintah Aceh Bantu Excavator AmfibiSERAMBINEWS.COM/SENI HENDRIBupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, berbincang dengan Pimpinan Perusahaan Harian Serambi Indonesia, di kediamannya, di Gampong Seuneubok Tengoh Bukit Itam, Kecamatan Darul Ikhsan, Aceh Timur, Selasa (31/7/2018).

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, meminta Pe merintah Provinsi (Pemprov) Aceh agar membantu Aceh Timur, alat berat jenis excavator amfibi untuk mengatasi kuala-kuala yang dangkal di Aceh Timur.

“Excavator amfibi bisa berjalan di laut sehingga mudah melakukan pengerukan muara kuala yang dangkal seperti di Kuala Peudawa, Kuala Idi, Kuala Idi Cut, dan kuala-kuala lainnya di Aceh Timur,” ungkap Bupati Hasballah yang akrab disapa Rocky saat menjamu Pimpinan Perusahaan Serambi Indonesia Mohd Din, di kediamannya Selasa (31/7/2018).

Baca: Rocky Harap Pengelolaan CRU Dialihkan

Persoalan muara dangkal yang terjadi di sejumlah pelabuhan di Aceh Timur selama ini, jelas Bupati, sangat mengganggu kelancaran aktivitas nelayan.

Karena, baik pergi maupun pulang melaut para nelayan selama ini harus menunggu air laut pasang.

“Karena itu, jika kita sudah memiliki excavator amfibi maka semua kuala bisa kita keruk dengan mudah, sehingga saat nelayan pergi maupun pulang melaut tidak lagi haru s menunggu air laut pasang,” ungkap Rocky, seraya mengharapkan agar Pemprov Aceh dapat menyahuti usulan ini.

“Kalau ini terealisasi, insya Allah semua persoalan kuala dangkal bisa segera diatasi, sehingga kesejahteraan nelayan pun meningkat,” ungkapnya. (*)

Penulis: Seni Hendri Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »