BKSDA Menduga Gajah Mati di Aceh Timur karena Diracun | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BKSDA Menduga Gajah Mati di Aceh Timur karena Diracun

Posted by On 9:33 PM

BKSDA Menduga Gajah Mati di Aceh Timur karena Diracun

BKSDA Menduga Gajah Mati di Aceh Timur karena Diracun

Tim BKDSA menduga, gajah tersebut mati karena diracun. Pasalnya, ditemukan serbuk biru di dalam perut gajah dan sisa buah nangka yang dimakan gajah.

BKSDA Menduga Gajah Mati di Aceh Timur karena DiracunKompas.com/MasriadiSeekor gajah jantan ditemukan mati di areal perkebunan sawit milik PT Dwi Kencana Semesta, Desa Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Minggu (17/4/2016).KOMPAS.COM/MASRIADI

TRIBUNNEWS.COM, ACEH TIMUR รข€" Tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Provinsi Aceh mengautopsi gajah mati di area perkebunan sawit PT Bumi Flora, Desa Jambo Rehat, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten A ceh Timur, Sabtu (14/7/2018).

Tim BKDSA menduga, gajah tersebut mati karena diracun. Pasalnya, ditemukan serbuk biru di dalam perut gajah dan sisa buah nangka yang dimakan gajah tersebut.

"Kami menduga kematian gajah itu karena diracun. Namun, untuk memastikannya perlu uji laboratorium. Dugaan sementara kita begitu, dan ini sungguh memprihatinkan," kata Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji.

Dia menyebut, perlu penyelidikan lanjutan untuk memastikan penyebab kematian gajah tersebut.

Untuk itu, BKSDA berkoordinasi dengan Polres Aceh Timur me

Baca: Fahri Hamzah Khawatir Jika Zohri Ditawari Jadi PNS

Sapto menyebut, kematian gajah itu menambah daftar kasus di Aceh. Sepanjang dua tahun terakhir, tercatat delapan gajah mati di provinsi tersebut.

"Jumlah terbesar itu berada di Aceh Timur. Untuk itu, kita terus berupaya mengimbau masyarakat melindungi gajah liar. Di sisi lain, proses hukum juga berlangsung di tangan kep olisian," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, seekor gajah mati di area perkebunan sawit PT Bumi Flora.

Gajah itu ditemukan dengan gading utuh sepanjang 10 sentimeter dan berjenis kelamin jantan. (Kompas.com/Masriadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BKSDA: Gajah Mati di Aceh Timur Diduga karena Diracun"

Editor: Dewi Agustina Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Viral Video Pengemis Ambil Uang Rp115 Juta di Bank, Pihak Keluarga Beri Klarifikasi Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »