Aceh Nominasi API Award 2018 | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Aceh Nominasi API Award 2018

Posted by On 5:06 AM

Aceh Nominasi API Award 2018

Aceh Nominasi API Award 2018

Aceh kembali menjadi perhatian publik, melalui sejumlah destinasi dan atraksinya. Keduanya memberi peluang

Aceh Nominasi API Award 2018SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATIDestinasi yang juga dinamai Pantai Pasir Putih ini letaknya tersembunyi di balik Bukit Lamreh di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

* Lewat 7 Atraksi dan Destinasi

BANDA ACEH - Aceh kembali menjadi perhatian publik, melalui sejumlah destinasi dan atraksinya. Keduanya memberi peluang untuk mengangkat pariwisata Serambi Mekkah agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Peluang tersebut menyusul masuknya tujuh atraksi dan destinasi Aceh sebagai nominasi dalam kompetisi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 201 8 yang dirilis Juni lalu.

Ketujuh destinasi itu berada di beberapa kabupaten di Aceh sepeti Aceh Besar, Aceh Tengah, Gayo Lues, Banda Aceh, dan Aceh Tenggara. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Amiruddin, dalam siaran pers yang diterima Serambi, Senin (9/7), menyebutkan, masuknya tujuh unggulan atraksi dan destinasi tersebut dalam kompetisi tingkat nasional menjadi momen mempromosikan Aceh secara luas kepada masyarakat dan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

“Tentunya kami sangat bersyukur, mengingat sejumlah objek dan tujuan wisata di Provinsi Aceh semakin diminati wisatawan. Kita sangat berharap masyarakat Aceh ikut mendukung dan mempromosikan tujuh destinasi dan atraksi itu, mengingat tahun 2017 hanya ada dua nominasi dari Aceh yakni kategori tempat berselancar terpopuler dan promosi pariwisata digital terpopuler,” jelas Amiruddin.

Tujuh nominasi API Award 2018, sebut Amiruddin, terbilang bervariasi, mulai dari kategori wisata halal terpopuler Masjid Raya Baiturrahman (11G), dataran tinggi terpopuler Aceh Tengah (6C), cinderamata terpopuler Kupiah Meukeutop (7A), tujuan wisata baru terpopuler Gampong Nusa (17B), atraksi wisata terpopuler tari Saman Gayo Lues (8I), wisata air terpopuler diving Pulau Weh (4C), dan ekowisata terpopuler TN Gunung Leuser (5J).

“Kita berharap semua nominasi mampu juara. Untuk itu partisipasi masyarakat Aceh untuk API Award 2018 sangat diperlukan, baik melalui vote SMS dan vote lewat aplikasi android,” harapnya.

PLT Kadisbudpar Aceh, Amiruddin, menambahkan, untuk mendukung atraksi dan destinasi Tanah Rencong dalam API Award 2018 yaitu dapat vote melalui SMS dengan format, ketik API (spasi) kode nominasi, seperti API 11G kirim ke 99386 atau lewat aplikasi android dengan cara mengunduh ‘APIaward-Anugerah Pesona Indonesia Award’ di Play Store khususnya android dan iOS.

API Award merupakan ajang pariwisata terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun, dan didukung penuh Kementerian Pariwisata RI yang kegiatan dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada obyek dan tujuan wisata terpopuler di Indonesia.

Ajang apresiasi melalui pilihan masyarakat (people choice) ini secara langsung mengajak, dan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat daerah dari kabupaten/kota hingga provinsi untuk bekerja bersama-sama memberikan apresiasi, serta menjadikan pariwisata daerahnya menjadi yang terbaik dan terpopuler dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara serta mancanegara.(una)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »