Terminal Bus Meulaboh Dipadati Warga yang Hendak Kembali ke Banda Aceh dan Medan | Liputan 24 Aceh

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Terminal Bus Meulaboh Dipadati Warga yang Hendak Kembali ke Banda Aceh dan Medan

Posted by On 5:13 AM

Terminal Bus Meulaboh Dipadati Warga yang Hendak Kembali ke Banda Aceh dan Medan

Mudik Lebaran 2018

Terminal Bus Meulaboh Dipadati Warga yang Hendak Kembali ke Banda Aceh dan Medan

Arus balik Lebaran Idul Fitri 1439 H, Sabtu (23/6/2018) memadati jalan lintas Meulaboh menuju Banda Aceh dan Medan.

Terminal Bus Meulaboh Dipadati Warga yang Hendak Kembali ke Banda Aceh dan MedanSerambi Indonesia/Sari MuliyasnoArus balik lebaran dengan menggunakan kapal laut KM Sabuk Nusantara dari Simeulue ke daratan Aceh, mulai ramai dan lancar. Selain KM Sabuk Nusantara, para pengguna jasa transportasi laut juga bisa menggunakan dua kapal feri yang melayani rute pelayaran di wilayah kepulauan Simeulue, foto direkam Rabu (20/6/2018). SERAMBI INDONESI A/SARI MULIYASNO

TRIBUNNEWS.COM, MEULABOH - Arus balik Lebaran Idul Fitri 1439 H, Sabtu (23/6/2018) memadati jalan lintas Meulaboh menuju Banda Aceh dan Medan.

Pantauan Serambi kemarin aktivitas di Terminal Bus Meulaboh dipadati penumpang dan kendaraan.

Selain kendaraan umum arus balik juga dipadati kendaraan pribadi dengan tujuan Banda Aceh dan Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Beberapa sopir L-300 dan petugas loket di terminal mengatakan terjadi peningkatan dan diperkirakan puncaknya akan terjadi pada Minggu.

"Untuk jumlah penumpang mengalami peningkatan. Untuk transportasi ke Banda Aceh dan Medan sejauh ini lancar," ujar Yusaini, seorang sopir.

Baca: Ketika Sepeda Jokowi Tak Laku di Bali, Warga Malah Memilih Foto Bersama

Sebelumnya Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa melalui Kasat Lantas AKP Rahmat Jaya di meminta pemudik mematuhi rambu lalu lintas, tidak melaju dalam kecepatan tinggi, serta memeriksa kendaraan.

Para pemudik juga diminta memanfaatkan pos polisi operasi patuh rencong yang dibuka di sepanjang jalan di Aceh Barat.

"Operasi ketupat masih berlangsung sampai Minggu 24 Juni ini," ujarnya.

Sementara itu pelayaran KMP Teluk Sinabang tujuan Pelabuhan Samatiga Aceh Barat dilaporkan Jumat (22/6/2018) sudah normal kembali.

Baca: Debora Ternyata Dibunuh Ruben, Putra Sulungnya yang Tinggal di Ungaran

Kapal yang membawa penumpang dan pemudik sesuai jadwal pada Minggu (24/6/2018) hari ini kembali bersandar di Pelabuhan Samatiga.

"Untuk pelayaran sudah kembali normal menyusul cuaca membaik," kata Kepala ASDP Perwakilan Meulaboh Desrizal kepada Serambi. (riz)

Editor: Dewi Agustina Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Video Syur Mirip Dirinya Beredar, Aura Kasih: Sepasaran Itu Kah Muka Aku Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »