Dinkes-UNICEF akan Adakan Imunisasi Massal di Aceh | Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dinkes-UNICEF akan Adakan Imunisasi Massal di Aceh

Posted by On 6:41 AM

Dinkes-UNICEF akan Adakan Imunisasi Massal di Aceh

Dinkes-UNICEF akan Adakan Imunisasi Massal di Aceh

Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh bekerja sama dengan United Nations Emergency Children’s Fund (UNICEF)

Dinkes-UNICEF akan Adakan Imunisasi Massal di AcehSERAMBI/NUR NIHAYATIPETUGAS kesehatan melakukam suntik imunisasi campak dan tetatus di SD Sukma Bangsa Caleu, Pidie.SERAMBI/NUR NIHAYATI

* Meminimalisir Penyakit Campak dan Rubella

BANDA ACEH - Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh bekerja sama dengan United Nations Emergency Children’s Fund (UNICEF) dan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Aceh akan melaksanakan imunisasi massa serentak dilakukan di seluruh Aceh, Agustus dan September mendatang. Bahkan imuniasi serentak yang menjadi program nasional itu diadakan di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Aceh, dr Abdul Fatah saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (26/6) pagi.

“Selain silahturrahmi, kami berharap dukungan Harian Serambi Indonesia terhadap kampanye dan sosialisasi pemberian imunisasi massal yang akan dilaksanakan di seluruh Aceh,” kata Abdul Fatah dalam pertemyuan yang disambut Sekretaris Redaksi Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Didampingi Kepala Perwakilan UNICEF Aceh, Andi Yoga Tama, Kabid P2P Dinkes Aceh ini menjelaskan, harapan dukungan yang sama juga sudah disampaikan kepada MPU Aceh.

Dijelaskan, tujuan imunisasi terhadap anak-anak usia 9 bulan dan 15 tahun ke bawah, agar mata rantai penularan virus campak yang masih sangat tinggi di Indonesia, terutama di Aceh dapat diminimalisir dan mencegah anak-anak lahir dengan k ondisi kecacatan, seperti katarak, tuli. Selain itu, penyakit jantung bawaan, keterlambatan perkembangan mental, dan gizi buruk akibat ibunya tertular virus rubella ketika masa kehamilan.

“Harapan kami seluruh anak-anak Aceh terbebas dari penyakit campak dan rubella. Karena itu kami butuh koordinasi dan dukungan media dan ulama Aceh, terkait manfaat imunisasi bagi anak-anak,” ungkap Abdul Fatah.

Diungkapkan imunisasi serentak ini ditargetkan terlaksana minimal 95 persen dengan pencapaian jumlah anak-anak usia 9 bulan dan 15 tahun ke bawah 1,6 juta atau sepertiga penduduk Aceh. Hadir dalam kunjungan itu Officer UNICEF untuk Program Imunisasi, dr Dita Ramadonna, Kasi Imunisasi dan Surveillans Dinkes Aceh, Cut Efri Maizar SKM, dan staf Program PKBI Aceh, Arman Fauzi.(mir)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »