Aceh Jaya Tahun Ini Berangkatkan 47 CJH | Liputan 24 Aceh

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Aceh Jaya Tahun Ini Berangkatkan 47 CJH

Posted by On 4:05 AM

Aceh Jaya Tahun Ini Berangkatkan 47 CJH

Aceh Jaya Tahun Ini Berangkatkan 47 CJH

Sebanyak 47 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Aceh Jaya akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tahun 2018 ini

Aceh Jaya Tahun Ini  Berangkatkan 47 CJHSERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUFSERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF Dua unit bus Simpati Star membawa 46 CJH Abdya dari Blangpidie menuju Banda Aceh, setelah dilepas Bupati, Jufri Hasanuddin di Meuligoe Bupati, Kamis (11/8/2016).

CALANG - Sebanyak 47 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Aceh Jaya akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tahun 2018 ini. Pada tahun ini Aceh Jaya sendiri masuk dalam kloter 7 bersama beberapa kabupaten lainnya meliputi Aceh Barat, Sabang, Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Besar.

Ke 47 CJH tersebut terdir i atas 17 laki-laki dan 30 perempuan serta akan berangkat pada gelombang kedua pada 10 Agustus pukul 06.55 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Jaya Samsul Bahri yang ditemui Serambi di kantornya menjelaskan CJH pada Selasa (3/7) mendatang terlebih dahulu akan mengikuti manasik haji yang rencananya akan dibuka Bupati Aceh Jaya.

“Acara Manasik nanti tanggal 3 Juli 2018 juga akan dibuka oleh bapak bupati Aceh Jaya,” katanya.

Sementara itu, menurutnya untuk tahun ini CJH atas nama Yulni Andrian Bakhtiar menjadi CJH termuda Aceh Jaya yang berasal dari Kecamatan Pasi Raya dengan usia 25 tahun. “Tahun lalu jamaah termuda berusia 30 tahun,” jelas Samsul Bahri.

Sementara itu Nur Aini Teuku Andah Sarong warga Kecamatan Krueng Sabe menjadi CJH tertua Aceh jaya dengan usia 77 tahun.

Ditanyai tentang meningkat atau menurunnya jumlah CJH Aceh Jaya tahun ini, Samsul Bahri mengatakan memang pada tahun ini CJH Aceh Jaya lebih sedikit dibandingkan pad a tahun lalu yang mencapai 53 jamaah.

“Pada tahun ini menurun, tahun kemarin 53 orang, tahun ini cuma 47 orang sesuai dengan nomor antrean dan nomor kursi,” sebutnya.(c52)

Editor: hasyim Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »