Wagub Tutup Sail Sabang | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wagub Tutup Sail Sabang

Posted by On 10:27 PM

Wagub Tutup Sail Sabang

Wagub Tutup Sail Sabang

Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir Nova Iriansyah meminta para yachter yang berpartisipasi dalam Sail Sabang

Wagub Tutup Sail SabangWAKIL Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, foto bersama dengan para yachter usai menyerahkan cenderamata kepada mereka pada penutupan Sail Sabang 2017, di Kompleks Pelabuhan BPKS Sabang, Selasa (5/12) malam.

SABANG - Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir Nova Iriansyah meminta para yachter yang berpartisipasi dalam Sail Sabang supaya dapat kembali lagi ke Sabang pada 2018. Karena tahun depan Sabang akan menggelar Sabang Marine Festival 2018.

Pernyataan itu disampaikan oleh Nova Iriansyah saat menutup Sail Sabang 2017, Selasa (5/12) m alam di Pentas Wonderful Sabang Marine dan Expo yang berada dalam Kompleks Pelabuhan BPKS Sabang.

Kepada puluhan yachter yang hadir pada malam penutupan, Wagub berharap mereka dapat mempromosikan wisata Sabang saat kembali ke negara asalnya. Karena tahun depan Aceh akan kembali mengundang para yachter dalam jumlah yang lebih banyak untuk menunjukkan kebolehannya di laut Aceh.

“Diharapkan yachter dapat kembali berpartisipasi tahun depan, kami akan menyuguhkan acara yang lebih meriah dan lebih menarik lagi untuk pengunjung, sehingga akan lebih semarak,” ujar Wagub di hadapan para turis asing tersebut.

Nova mengatakan, meskipun terus diguyur hujan tapi Sail Sabang dapat berjalan dengan sukses. Karena hampir semua kegiatan yang dipersembahkan, tidak lepas dari perhatian pengunjung.

Ke depan, lanjut Nova, pemerintah akan mengevaluasi persoalan antisipasi hujan saat kegiatan besar seperti ini, sehingga ke depan perhelatan even bahari akan lebih baik lagi.

Ia tambahkan, tahun depan Indonesia menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan. Ia mendorong supaya Sabang dapat salah satu destinasi yang mampu menarik wisatawan ke Indonesia, sehingga Sabang mampu berkontribusi dalam perkembangan pariwisata nasional.

Ia meminta supaya agenda wisata di Aceh, khususnya Sabang dapat diperbanyak pada tahun depan.

Sementara Asisten I Pemko Sabang, Kamaruddin mengatakan, setelah penyelenggaran Sail Sabang, mereka akan mempersiapkan diri sebagai kota seribu even. Sehingga, sejumlah even nasional dan internasional dapat digelar di pulau paling barat Indonesia itu.

Pada malam penutupan itu, Wagub juga ikut menyerahkan cendera mata khas Aceh, kepada puluhan yachter yang sudah berpartisipasi dalam Sail Sabang. Mereka merupakan pelaut dari Australia, Selandia Baru, hinga Inggris. Sebelumnya, mereka berlayar sejak empat bulan yang lalu untuk mencapai Sabang.

Pada malam penutupan itu, juga diserahkan hadiah kepada pemenang sejumla h perlombaan dalam Sail Sabang. Untuk lomba video drone juara I diraih oleh Felix Lewy dari Medan dengan judul ‘The Beautiful’, sedangkan lomba foto diraih oleh Ahmad Ariska dengan judul ‘Pantai Iboih’. Sedangkan stan wonderful Sabang Marine Expo dimenangkan Kementerian Pariwisata RI sebagai juara I. Juara II diraih oleh Kementerian Perdagangan RI. Juara III diraih oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Energi (ESDM) RI. Sedangkan juara favorit diraih oleh Lembaga Wali Nanggroe Aceh.

Menjelang malam penutupan, sejumlah kapal yang menjadi peserta Sail Sabang mulai meninggalkan Sabang untuk kembali melanjutkan pelayaran. Kapal KRI Bima Suci, KRI Dewa Ruci, KRI Banda Aceh, KRI Teuku Umar, KRI Sultan Iskandar Muda, hingga KM Baruna Jaya sudah meninggalkan Teluk Sabang sejak Senin (4/12), sedangkan kemarin rumah sakit apung KRI dr Soeharso juga sudah meninggalkan Sabang. (mun)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Liputan 24 Sabang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »