Sambut Harbak PUPR ke 72, Bupati Aceh Besar Tanam Pohon | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sambut Harbak PUPR ke 72, Bupati Aceh Besar Tanam Pohon

Posted by On 1:22 PM

Sambut Harbak PUPR ke 72, Bupati Aceh Besar Tanam Pohon

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali Tanam Pohon Rangka Harbak PUPR ke 72. FOTO/PRI

HARIANACEH.co.id, Jantho â€" Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Umum dan Perumahan Rakyat, yang diwakili oleh Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Dirjen Bina Kontruksi Kemenpupr, Selasa (28/11). Menggelar acara penanaman pohon pada acara gerakan peduli mitigasi bencana dalam rangka hari harbak PU ke 72.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan pemerintah aceh dan SKPA.

” Saya atas nama masyarakat kabupaten Aceh Besar maupun atas nama pribadi mengucapkan selamat datang di wilayah kabupaten Aceh Besar kepada bapak direktur kerjasama dan pemeberdayaan ditjen bina kontruksi kementrian PUPR dan para undangan sekalian”, tuturnya.

Kabupaten Aceh Besar merupakan salah satu kabupaten di provinsi Aceh, dengan ibu kota dan pusat pemerintahan k abupaten berada di daerah Jantho, secara umum Aceh Besar termasuk kabupaten wilayah administrasi terluas di mulai dari daerah pergunungan sampai dengan beberapa pulau di ujung pulau Sumatera yaitu Pulau Breh dan Pulau Aceh. “jika kita melangkahkan kaki ke wilayah Aceh Besar tentunya kita akan di suguhi beberapa jenis makanan khas aceh besar yang tentunya memliliki citra rasa sendiri di tambah dengan keramahan warga Aceh Besar yang selalu ingin bergaul bahkan berbuat baik demi kemakmuran Aceh Besar”. ujarnya.

Baca Juga

Mawardi Ali: Jangan Cuma Tanam Pohon saat Acara Seremonial…

Bupati Aceh Besar Buka Pameran Foto Bingkai Pesona Aceh…

Aceh besar memliliki keindahan dan keunikan tersendiri, baik dari garis pantai maupun beberapa hutan yang alami yang senantiasa menjadi destinasi yang menarik bagi masyarakat Aceh Besar sendiri maupun masyarakat luar yang berkunjung ke wilayah Aceh Besar.

Menurut Bupati penanaman pohon ini adalah upaya melestarikan hutan, karena Aceh Besar merupakan salah satu kabupaten yang rentan terhadap berbagai ancaman bencana baik itu banjir, tanah longsor maupun kekeringan, kondisi tersebut seringkali terjadi beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2016 dan tercatat di kabupaten aceh besar beberapa kali mengalami banjir bandang yakni di kecamatan seulimum,mesjid raya dan darul imarah, dan kebakaran hutan dilahan gunung seulawah kecamatan lembah selawah. “kondisi tersebut sangat mengganggu lahan persawahan sehingga untuk mendapatkan produksi padi yang Bagus”

Kondisi tersebut menjadi tugas berat bagi pemerintahan kabupaten aceh besar dalam upaya melaksanakan pelayanan dan menciptakan kesejahtraan bagi masyarakat kabupaten aceh besar. Pada hari ini kita hadir di sebuah acara penanaman pohon dan penghijauan yang dilaksanakan oleh kementerian PUPR dalam m enyambut harbup pu yang ke 72 kegiatan ini memberi tema gerakan peduli mitigasi bencana alam. (adv)

SelengkapnyaSumber: Google News | Liputan 24 Kota Jantho

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »