Ratusan Penumpang Berangkat ke Simeulue | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Penumpang Berangkat ke Simeulue

Posted by On 2:40 AM

Ratusan Penumpang Berangkat ke Simeulue

Ratusan Penumpang Berangkat ke Simeulue

Kapal motor penyeberangan (KMP) Labuhan Haji akahirnya memberangkatkan ratusan penumpang

Ratusan Penumpang Berangkat ke SimeulueKMP Labuhan Haji, Minggu (3/12/2017) berlayar menuju Simeulue setelah sempat tertunda sepekan di Pelabuhan Feri Singkil, Aceh Singkil, akibat cuaca buruk

* Setelah Sepekan Telantar di Pelabuhan Akibat Cuaca Buruk

SINGKIL - Kapal motor penyeberangan (KMP) Labuhan Haji akahirnya memberangkatkan ratusan penumpang setelah sepekan telantar di Pelabuhan Feri Singkil, Aceh Singkil akibat cuaca buruk. Keberangkatan KMP Labuhan Haji kemarin disambut suka cita ratusan penumpang yang sejak Sabtu malam diminta masuk ke dalam kapal.

â €œKami sudah berlayar sekitar 30 menit perjalanan,” kata Hardianis penumpang KMP Labuhan Haji yang dihubungi melalui telepon seluler kemarin.

Hardianis menyatakan terima kasih atas perhatian Pemkab Aceh Singkil, relawan, mahasiswa dan masyarakat yang memberikan perhatian kepada ratusan penumpang kapal di Singkil.

Sebelumnya penumpang dan pasokan barang kebutuhan warga Simeulue tertahan selama sepekan di Pelabuhan Feri Singkil, menyusul cuaca buruk berkecamuk di tengah lautan. Selama tertahan di Pelabuhan Feri Singkil, ratusan penumpang asal Simeulue, mendapat sokongan bantuan makanan. Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Sosial dan BPBD membuka dapur umum.

Begitu juga dengan relawan dan mahasiswa memberikan bantuan untuk meringankan beban hidup para penumpang yang harus tinggal di pelabuhan tanpa persiapan. Selain makanan, tim kesehatan dari Puskesmas Singkil serta relawan PMI juga diterjunkan. Kapal feri tersebut melayani rute pelayaran Singkil-Simeulue dan seba liknya.

Namun akibat terkendala cuaca, menyebabkan ratusan penumpang dan kendaraan tidak terangkut. Namun kemarin penumpukan kendaraan mulai terurai dan penumpang yang menunggu sejak 27 November lalu semuanya sudah berangkat. Kecuali truk harus menunggu pelayaran berikutnya, lantaran tidak muat seluruhnya.

Sementara itu cuaca di laut Singkil dilaporkan masih bergolak meski ketinggian ombak mulai menurun. Seorang warga dari Pulau Banyak, bernama Yusup dilaporkan sempat hilang kontak ketika mencoba menerobos ombak menggunakan speedboat menuju Singkil pada Jumat (1/12) sore.

Sekitar 24 jam hilang kotak korban ditemukan selamat di Pulau Panjang, Pulau Banyak. Nelayan serta warga yang menggunakan transportasi boat tujuan Pulau Banyak dan sebaliknya disarankan menunggu cuaca kembali membaik.(de)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Liputan 24 Singkil

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »