PT Propan Percantik Kota Jakarta dengan Mural Asian Games 2018 | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PT Propan Percantik Kota Jakarta dengan Mural Asian Games 2018

Posted by On 12:17 AM

PT Propan Percantik Kota Jakarta dengan Mural Asian Games 2018

PT Propan Percantik Kota Jakarta dengan Mural Asian Games 2018

Sebagai bentuk dukungan terhadap gelaran Asian Games 2018, produsen cat nasional, PT Propan memberikan ruang kreatif bagi para siswa/i membuat mural

PT Propan Percantik Kota Jakarta dengan Mural Asian Games 2018istPT Propan Percantik Kota Jakarta dengan Mural Asian Games 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan terhadap gelaran Asian Games 2018, produsen cat nasional, PT Propan memberikan ruang kreatif bagi para siswa/i membuat mural di tiang jalan layang Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mural di tiang jalan Casablanca ten tu bakal menjadi media promosi efektif sekaligus mempercantik Jakarta menyambut Asian Games 2018. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama PT Propan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

PT Propan seringkali bekerjasama ini dengan Pemrov DKI dalam menata kota .Beberapa waktu lalu, PT Propan dan Pemprov DKI pernah berkolaborasi mendandani kawasan bersejarah dan ikon budaya di Ibu kota.

“Kami sudah bekerjasama dengan Pemprov DKI sejak lama. Beberapa kerjasama yang pernah terjalin meliputi pelatihan Pekerja Harian Lepas (PHL), pengecatan Kota Tua Jakarta, pengecatan Kampung Betawi Setu Babakan, dan masih banyak lagi,” ucap CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma.

Direktur PT Propan Raya, Yuwono Imanto, mengungkapkan keterlibatan PT Propan Raya dalam membuat mural di tiang jalan Casablanca, merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk selalu mendukung kegiatan lingkungan, budaya, dan pariwisata.

“Melalui produk cat Pr opan, kami dukung Jakarta menjadi lebih cantik dan berwarna. Kami juga mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 melalui gambar-gambar mural bertema olahraga,” ucap Yuwono Imanto.

Semoga, dengan mural di salah satu titik startegis di Jakarta ini membuat destinasi pariwisata Indonesia, terutama di Jakarta semakin terkenal . “Di sisi lain, produk cat PT Propan Raya semakin terkenal, baik di dalam negeri maupun mancanegara,” kata Yuwono melanjutkan.

Dalam event ini, PT Propan menurunkan dua produk andalan DECORSHIELD DW-500 dan Propan Zebra Pro DECORSHIELD Acrylic Exterior Shield DW-500. Kedua jenis ini merupakan cat tembok dengan daya tahan luar biasa.

Dengan cat DECORSHIELD DW-500, mural-mural ini dapat bertahan selama 6 tahun dan tahan dari dari pengaruh perubahan cuaca, sinar UV dari matahari, serta dari pertumbuhan jamur dan lumut.

Sementara, PROPAN ZEBRA PRO adalah cat 1k Acrylic Thermoplastic berbahan aerosoldapat digunakan di atas subtrat metal, plastik, maupun kayu.

Kedua produk ini digunakan sebagai cat utama untuk mural di 10 tiang Jalan Layang Casablanca dengan rincian gambar di setiap tiang satu bidang dengan tema salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018.

Sedangkan dua bidang di setiap tiang akan bergambar ikon-ikon Jakarta seperti ondel-ondel, roti buaya, andong ; serta satu bidang lain akan digambar gabungan logo Pemprov DKI Jakarta, PT Propan Raya, BRI, SMK 46 Jakarta, dan SMK 58 Jakarta.

Seniman mural berasal dari siswa/iSMK 58 Jakarta dan SMK 46 Jakarta. Selain terlibat dalam proses menggambar, anak-anak SMK ini nanti melakukan praktek langsung pengecatan langsung pada tiang jembatan dengan pengawasan dari masing-masing guru dan pembina sekolah.

“Kami mendukung kegiatan positif ini karena memberi ruang kreatif bagi para siswa untuk menyalurkan seni menggambarnya. Melalui pengecatan ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa para siswa SMK ini mampu membuat kreasi sen i yang bagus dan menarik,” ucapKepala Seksi Kesiswaan dan Sumber Belajar di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Waluyo Hadi.

Editor: Toni Bramantoro Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Liputan 24 Tapak Tuan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »