GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Produksi Gabah di Aceh Lampaui Target

Produksi Gabah di Aceh Lampaui Target

Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar/ss/mes/15.)INFONAWACITA.COM â€" Produksi gabah di Aceh pada tahun ini mencapai 2,6 juta ton atau melebihi target yang ditetapkan 2,4 juta ton,…

Produksi Gabah di Aceh Lampaui Target

Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar/ss/mes/15.)

INFONAWACITA.COM â€" Produksi gabah di Aceh pada tahun ini mencapai 2,6 juta ton atau melebihi target yang ditetapkan 2,4 juta ton, dengan luas lahan 307.410 hektare.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Hasanuddin Darjo. “Berkaitan dengan Upsus Pajale di Aceh tentu ada hal yang mengembirakan, karena Badan Pusat Statistik menyebutkan bahwa hari ini angka ramalan sementara, Aceh akan bisa menghasilkan padi sebesar 2,6 juta ton tahun ini,” kata Hasanuddin, di Blangpidie, baru-baru ini, dikutip dari Antara.

Ditambahkan Hasanuddin, pihaknya berharap Aceh tetap menjadi lumbung pangan nasional. “Insyaallah, kalau tidak berkurang maka Aceh untuk tahun ini akan bisa menghasilkan padi sebanyak 2,6 juta ton lebih dari jumlah lahan sawah baku sekitar 307.410 hektare yang ada di sejumlah kabupaten/kota,” ujar dia.

Bila dikonversikan, lanjut Hasanuddin, 2,6 juta ton padi dikalikan dengan harga Rp 4.700/Kg, maka hasilnya mencapai Rp 12,22 triliun. “Luar biasa, itu belum lagi ditambah dengan produktivitas jagung dan kedelai,” ungkapnya.

Ia mengatakan, luas lahan jagung yang diprogramkan sekarang di Provinsi Aceh mencapai 80 hingga 100.000 hektare atau dapat menghasilkan rupiah sebesar Rp 2,5 triliun dan jumlah tersebut sangat besar untuk kesejahteraan masyarakat Aceh.(AR/ANT)

Sumber: Google News | Liputan 24 Blangpidie

No comments