Persib Harus Berani Maksimalkan Potensi Pemain Lokal Berkualitas | Liputan 24 Aceh

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Persib Harus Berani Maksimalkan Potensi Pemain Lokal Berkualitas

Posted by On 2:40 AM

Persib Harus Berani Maksimalkan Potensi Pemain Lokal Berkualitas

Liga Indonesia

Persib Harus Berani Maksimalkan Potensi Pemain Lokal Berkualitas

Mantan pemain Persib Bandung era 80-an, Adeng Hudaya, berharap Maung Bandung tidak menggunakan pemain asing musim depan.

Persib Harus Berani Maksimalkan Potensi Pemain Lokal BerkualitasTRIBUN BALI/RIZAL_FANANYPemain Bali United,Yandi Sofyan menenangkan Iqbal Samad pemain Persiba Balikpapan usai dikalahkan tim tuan rumah dalam babak lanjutan pekan ke-12 pertandingan liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (5/7/2017). Bali United berhasil mengalahkan tim Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. (TRIBUN BALI/ RIZAL_FANANY)

Laporan Wartawan Tribun Ja bar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Mantan pemain Persib Bandung era 80-an, Adeng Hudaya, berharap Maung Bandung tidak menggunakan pemain asing musim depan.

Ia mencontohkan bagaimana Persebaya Surabaya yang mampu merengkuh gelar juara Liga 2 percaya diri dengan pemain yang ada.

Memang, menurut regulasi klub peserta Liga 2 dilarang menggunakan pemain asing.

"Surabaya tidak ada pemain asing, tapi mainnya sudah bagus kemarin di final (Liga 2). Jadi keinginan saya juga Persib begitu," ujarAdeng Hudaya kepada Tribun Jabar di Stadion Jati Unpad, Minggu (3/12/2017).

Baca: Legenda Persib: Pemain Muda Harus Banyak Dimainkan

Baca: Herrie Setyawan Berharap Masuk Bagian Tim Pelatih Mario Gomez di Persib

Baca: Dedi Kusnandar Dirumorkan Bakal Bereuni Bareng Djanur di PSMS Medan

Baca: Subangkit Pertahankan 70 Persen Pemain PSIS Semar ang

Namun jika tuntutan bobotoh untuk memakai pemain asing ia tidak bisa apa-apa lagi.

Dengan masuknya PSIS Semarang, PSMS Medan dan Persebaya Surabaya ke Liga 1, mantan libero legendaris timnas Indonesia itu berharap Persib bisa mengikuti jejak ketiga tim tersebut.

"Jadi saya mengharapkan mudah-mudahan dengan adanya PSMS, PSIS, dan Persebaya di Liga 1 membuat gejolak pemain putra daerah di Persib ikut terangkat," ungkap dia.

Adeng Hudaya mencontohkan bagaimana pemain asli Bandung itu memiliki kualitas yang bagus.

"Contohnya Alfath Fathier di Persiba Balikpapan yang sudah menjadi pemain inti, ataupun Yandi Sofyan di Bali United," kata dia.

Editor: Y Gustaman Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Liputan 24 Tapak Tuan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »