Milad GAM Diisi Zikir dan Tausiah | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Milad GAM Diisi Zikir dan Tausiah

Posted by On 7:38 PM

Milad GAM Diisi Zikir dan Tausiah

Milad GAM Diisi Zikir dan Tausiah

Tak kurang 1.000 orang undangan menghadiri peringatan Milad ke-41 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diisi

Milad GAM Diisi Zikir dan TausiahPanglima KPA Wilayah Peureulak, Hamdani, dan Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM thaib, menyantuni anak yatim saat Milad GAM ke-41 tahun 2017, di Kompleks Dayah Darussa’adah, Darul Aman, Aceh Timur, Senin (4/12). SERAMBI / SENI HENDRI

SIGLI - Tak kurang 1.000 orang undangan menghadiri peringatan Milad ke-41 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diisi dengan zikir bersama disertai tausiah, dan pembacaan instruksi Wali Nanggroe yang berlangsung di Pidie dan Pidie Jaya (Pijay).

Dari Pidie dilaporkan, se banyak 500 orang berkumpul di kompleks perkantoran Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Pidie dengan menggelar zikir, doa bersama, serta tausiah.

“Zikir dan doa dipimpin Tgk M Ajad Didoh Ujong Rimba, sedangkan tausiah disampaikan oleh Tgk Baktiar Teubeeng,” kata Sekretaris DPW-PA Pidie, Tgk Anwar Husein MAP, Senin (4/12).

Sementara itu, perhelatan yang sama juga dilangsungkan di Kantor DPW-PA Pidie Jaya (Pijay) yang juga dihadiri 500-an tamu undangan, dengan agenda yang sama yaitu zikir dan doa bersama.

Sekretaris DPW PA Pidie, Tgk Anwar Husein, mengatakan bahwa perjuangan selama 41 tahun ini, 29 tahun di antaranya dilakukan dengan mengangkat senjata, yang berakhir dengan penandatangan MoU Helsinki pada 15 Agustus 2005 lalu. “Alhamdulillah Aceh sudah damai dan aman. Namun selama 12 tahun sejak perjanjian damai, masyarakat Aceh belum merasakan apa-apa dari implementasi MoU Helsinki,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini disebabkan terlalu banyak ham batan dalam pengimplementasian UU Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh yang lahir dari MoU Helsinki. “Kami meminta kepada pemerintah pusat agar semua yang telah dijanjikan untuk Aceh, bisa diwujudkan seluruhnya,” katanya.(c43)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Liputan 24 Sigli

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »