Kabel Hitam Milik PLN Bahayakan Warga di Aceh Barat Daya | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kabel Hitam Milik PLN Bahayakan Warga di Aceh Barat Daya

Posted by On 11:32 PM

Kabel Hitam Milik PLN Bahayakan Warga di Aceh Barat Daya

Ismet Salah Seorang Warga Lhok Pawoeh. FOTO/HARIANACEH.co.id/Julida

HARIANACEH.co.id, â€" Kabel warna hitam milik Perusahan Negara (PLN) dilaporkan terjuntai setinggi Bahu orang dewasa di lintas Pante Cermen Desa Lhok Pawoeh Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

“Kabel tersebut terlintas dalam kebun, pagar dan halaman warga, dengan ketingian mencapai bahu dan pinggang orang dewasa,”kata Ismet kepada HARIANACEH.co.id Rabu (29/11/).

Tambahnya, kabel tersebut diperkirakan terjuntai hampir 200 meter di jalan dan areal perkekebun warga, sehingga kondisi tersebut sangat membahayakan warga yang melintas di areal di maksud.“Yang kita takutkan, kabel tersebut sewaktu-waktu bisa mengincar korban jiwa,” tutur Ismet.

Menurutnya, keberadaan kabel yang melitasi perkebenun warga selain mengancam korban jiwa juga bisa menggangu aktivitas para kebun saat ingin membersihakn lahan.

Baca Juga

Abrasi Pantai Jilbab di Abdya Mengganas

Wabup Abdya Buka Turnamen Piala Forum Keuchik Lembah Sabil

“Tentu saja menggangu, apalagi saat petani kebun membersihkan lahannya, kalau tidak hati-hati bisa membahayakan,” ulasnya.

Ismet mengaku, telah menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak PLN Rayon Blangpidie wilayah Kecamatan Manggeng, namun setelah dilaporkan berkali-kali, PLN di Manggeng terkesan diam dan mengabaikan laporan warga.“Sudah beberapa kali kami sampaikan ke pihak PLN terdekat, namun belum ada tanggapan hingga saat ini. keluhnya.

Ia bersama warga lainnya berharap, agar pihak PLN Rayon Blangpidie, untuk segera mengatasi masalah tersebut, sehingga warga dan para petani bisa bekerja tanpa ada rasa was-was.

Hingga berita ini diunggah, HARIAN ACEH, belum memperoleh konfirmasi dari Kepala PLN Rayon Blangpidie, Adam, karena saat disambangi yang berangkutan tidak berada dikantor saat itu. (HAI/Jul)

SelengkapnyaSumber: Google News | Liputan 24 Blangpidie

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »