Irwandi Yusuf Minta Kampus IPDN Regional 9 Dibangun di Bireuen | Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Irwandi Yusuf Minta Kampus IPDN Regional 9 Dibangun di Bireuen

Posted by On 2:14 AM

Irwandi Yusuf Minta Kampus IPDN Regional 9 Dibangun di Bireuen


PM, Banda Aceh â€" Kabupaten Bireuen ditunjuk sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN Regional 9. Penunjukan tersebut, tertuang dalam surat rekomendasi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Surat rekomendasi lokasi pembangunan kampus IPDN Aceh di Bireuen tersebut, ditandatangani oleh Irwandi Yusuf tertanggal 4 Desember 2017.

Baca: Bireuen dan Aceh Besar Berebut Kampus IPDN

“Gubernur Aceh sangat antusias dalam mengahadirkan IPDN di Aceh,” ujar Ketua tim Task Force Pembangunan IPDN Regional Aceh Dr. Amri, SE., M.Si.

Ketua Tim Task Force Pembangunan IPDN Regional Aceh DR. Amri.SE.MSi (jas hitam) didampingi Bupati Bireuen H Saifannur (kiri) menyerahkan kajian komprehensif pembangunan IPDN di Bireuen kepad a KetuaTim Survey lokasi pembangunan IPDN, Prof. Dr. Khasan Hasan. M.Pd.

Alasan gubernur Irwandi menetapkan Kabupaten Bireuen sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN regional Aceh, sambungnya, karena lokasi ,yang stategis dan mudah dijangkau. “Bireuen mudah dijangkau dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh,” tambahnya.

Meski tidak memiliki fasilitas bandara, sambungnya, namun dua bandara di Kabupaten tetangga yakni bandara Malikussaleh di Aceh Utara dan Bandara Rembele di Bener Meriah masih mudah dijangkau dan jarak tempuh dari kedua bandara tersebut ke Bireuen relative singkat.

“Jarak tempuh dari dua bandara itu ke Kabupaten Bireuen sangan singkat, hanya 45 menit,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Aceh menetapkan dua kabupaten sebagai calon lokasi pembangunan lokasi kampus IPDN Aceh, setelah sebelumnya gagal dibangun di Kota Sabang.


Sumber: Google News | Liputan 24 Bireuen

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »