Hiburan Budaya di Pentas Wonderful Sail Sabang | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hiburan Budaya di Pentas Wonderful Sail Sabang

Posted by On 2:40 AM

Hiburan Budaya di Pentas Wonderful Sail Sabang

Haba Gaya / Hiburan Budaya di Pentas Wonderful Sail Sabang Hiburan Budaya di Pentas Wonderful Sail Sabang Redaksi | habadaily.com | 04 Desember 2017, 10:05 WIB Hiburan Budaya di Pentas Wonderful Sail SabangAksi para pesedati Aceh di Pentas Wonderful Sabang di Sail Sabang 2017 | HAB| Habadaily.com

HABADAILY.COM - Paska hujan pada Minggu malam 3 Desember 2017, di Kota Sabang, penduduk setempat dan wisatawan memadati Deramaga CT-3 BPKS, lokasi Sail Sabang 2017. Pentas Stand Wonderful Sail Sabang malam itu, salah satu panggung disesaki penonton.

Di panggung itu, berbagai hiburan budaya disuguhkan, mulai dari tari tradis ional, band lokal, hingga komedi kontemporer. Panggung Wonderful Sabang malam tadi dibuka dengan penampilan musik dari From Zero Band, dilanjutkan dengan Tari Ratoh Jaroe oleh Sanggar Al Hijrah Sabang.

Para pengunjung Sail Sabang 2017 yang melihat pentas malam tadi berpusat sekitar panggung, dari ratusan pengunjung tersebut ada yang berdiri di bawah teratak, duduk lesehan depan teratak, dan juga menonton dari atas kendaraannya.

Mereka ada yang datang bersama keluarga, teman, dan kekasih. Kendati demikian, pengunjung yang sedang berkunjung ke expo, bazaar, dan festival kopi juga dapat mendengar musik dari Pentas Wonderful Sabang.

Hendri, salah seorang pengunjung Pentas Wonderful Sabang mengaku menikmati berbagai penampilan malam tadi. Salah satu yang ia nikmati ialah penampilan Cagok bertema "Jin Aladdin Jaman Now" yang dipentaskan Trio Keulabee.

"Mereka lucu, walaupun dialognya pakek bahasa Aceh. Apalagi yang pemerannya laki-lak i semua, tapi ada yang perankan karakter perempuan," ujar Hendri saat hendak pulang.

Sebelum Trio Keulabee tampil, Sanggar SMC lebih dulu tampilkan Fashion Dance. Selain itu, tampil juga tari Seudati dan musik etnik modern dari Seni Tradisi Singkil.

Kemudian, bank lokal yang sudah dikenal masyarakat Aceh, Seuramoe Reggae tampil menghibur pengunjung Pentas Wonderful Sabang. Mereka membawa beberapa tembang lagu, termasuk Lincah. Mereka berhasil membuat penonton goyang depan panggung bersama mereka.

Terakhir, band nasional, Govinda mengawali penampilan mereka dengan membawa lagu Aceh, Saleum. Mereka juga membawa lagu Bento dari Iwan Fals.[]

[FOTO] Aksi Grop Seudati, Seuramoe Reggae, Govinda di Sab ang

[FOTO] Tari Kolosal Keumalahayati di Sail Sabang 2017

{FOTO) Kirab Budaya dan Pawai Sail Sabang 2017

{POTO} Meriahnya Penyambutan KRI Bima Suci Tiba di Sabang

Sumber:
Google News | Liputan 24 Singkil

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »