Danrem Teku Umar Pimpin Sertijab Dandim Abdya | Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Danrem Teku Umar Pimpin Sertijab Dandim Abdya

Posted by On 5:51 PM

Danrem Teku Umar Pimpin Sertijab Dandim Abdya

ABlangpidie (Aceh) Beritalima.com â€" Kodim 0110 Kabupaten Abdya menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan lepas sambut Dandim 0110 dari Letkol Inf. Puji Hartono,SIP kepada Letkol. Arm Iwan Aprianto,SIP.

Serah terima itu dipimpin langsung oleh Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Nefra Firdaus yang berlangsung di aula Makodim bukit hijau, Gampong Kede Paya, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Rabu (22/11/2017).

Dalam sambutannya, Letkol Inf Puji Hartono, SIP menyampaikan rasa cintanya terhadap Masyarakat Kabupaten Abdya.

“Saya sangat betah, bahagia dan tentram bertugas di Abdya, seandainya diberikan waktu saya masi mau disini begitulah bentuk cinta saya terhadap masyarakat Abdya,”katanya.

Karena, dirinya merasa selama bertugas belum bisa berbuat sepenuhnya untuk masyarakat dan Kodim Abdya.

“Satu Tahun Sembilan bulan saya bertugas disini saya merasa belum berbuat apa-apa belum sep enuhny,” ujar Lekol Puji Hartono.

Namun dirinya sangan senang, jika, apa yang dilakukan bisa bermamfaat untuk orang lain dan keluarga Kodim Abdya.

“Saya belum tau, apakah keinginan itu sudah terwujud atau belum,”imbuh Puji Hartono

Dalam kesempatan itu, Dirinya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama bertugas di Abdya.

“Saya memang bukan orang baik, tetapi saya hanya ingin berbuat baik. Namun, jika ada tutur sapa atau sikap saya yang tidak berkenan selama bertugas di sini saya mohon ma’af sebesar-besarnya,” ujar Letkol Puji Hartono.

Sementara itu, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP yang baru mengemban amanah sebagai Dandim Abdya, mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dan mewujudkan program dan kegiatan

“Jabatan ini menjadi tantangan berat bagi saya, apalagi saya baru pertama kali mengabdi di jabatan tutorial, untuk itu saya mohon dukungan dan kerja samanya sehingga apa yang kita laksana kan bisa terwujud sesuai harapan kita bersama,” tutur Pria asal Karawang Jawa Barat.

Sementara itu Bupati Abdya, Akmal Ibrahim memberikan apresiasi kepada anggota TNI, khususnya TNI yang ada di Kodim 0110/Abdya yang telah terjun langsung kepada masyatakat petani dalam memberi bimbingan dibidang program pertanian bersama dengan petugas pertanian lainnya.

“Sebenarnya, saya sangat merasa kehilangan sahabat saya, semoga ditempat tugas baru bisa bertugas dengan yang lebih baik lagi, sehingga dapat menunjang karir. Untuk Dandim yang baru, selamat datang di Abdya semoga dengan digantinya Komandan Kodim ini kita dapat lebih bersinergi lagi khususnya dalam memajukan bidang pertanian untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Akmal.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus mengucapkan selamat jalan dan bertugas kepada Dandim lama, karena sekarang beliau mendapatkan jabatan baru di Mabes TNI.

“Jabatan yang kita emban ini tidak baku karena setiap jabatan memerlukan regenerasi bagi Junior nya, sehingga dapat menduduki jabatan sesuai dengan kepangkatan yang dapatkan. Dimana pun kita bekerja serta ditugaskan, marilah kita laksanakan tugas itu dengan ikhlas dan yakinlah dengan apa yang kita perbuat akan mendapatkan imbalan dari Allah SWT,” sebutnya.

Ia juga berpesan, kepada prajurit anggota Kodim dan Ibu-ibu Persitnya, untuk menitip Komandan Kodim yang baru dan mendukung semua program kerja yang dicanangkan olehnya.

“Saya juga menitipkan kepada Forkompimda Abdya beserta masyarakat supaya tercipta nya sinergitas antara TNI dan Masyarakat, karena bersama Masyarakat TNI kuat,” pesan Kolonel Nefra.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK,MSc, Kasi Pidus Kehari Abdya, Irfan HDL, Wabub Abdya Muslizar. MT, Para Danyon, Kepala SKPK dan seluruh tamu undangan dari berbagai OKP dan intansi.(Jul)

Post Views: 53Sumber: Google News | Liputan 24 Blangpidie

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »