Dahlia Sudah Pergi, Musim Hujan Masih Berlanjut | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dahlia Sudah Pergi, Musim Hujan Masih Berlanjut

Posted by On 3:04 PM

Dahlia Sudah Pergi, Musim Hujan Masih Berlanjut

REPUBLIKA.CO.ID, KUTACANE -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat menyebutkan hujan merata belum berhenti melanda sejumlah wilayah di Aceh hingga akhir tahun ini meski badai Dahlia telah lenyap.
"Sekarang Dahlia sudah punah, tapi hujan di Provinsi Aceh masih berlanjut," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Blang Bintang, Zakaria melalui telepon di Kutacane, Aceh Tenggara, Selasa.
Ia mengatakan, masyarakat di Aceh perlu mewaspadai kemungkinan munculnya hujan deras disertai petir dan angin kencang bersifat dadakan sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor. Bila dilihat dari dinamika lapisan atmosfer di wilayah Aceh, terutama pekan ini masih cukup banyak uap air di udara dengan angka mencapai 80 sampai 100 persen.
Selain itu, hingga kini masih bertahannya massa udara bertekanan rendah di Samudra Hindia atau tepatnya di bagian Barat di Aceh sehingga terjadi belokan angin di atas wilayah provinsi paling Utara di Pulau Sumatera.
"Dinamika atmosfer menunjukkan dengan memperhatikan parameter meteorologi, maka hujan masih turun dalam tiga hari ke depan. Berintensitas rata-rata dari sedang hingga lebat," tuturnya.
Pihaknya kembali memberi peringatan dini terhadap potensi bencana hidrometeorologi di Aceh, tanpa menyebutkan satu persatu wilayah yang terdampak.
"Bencana alam, cukup berpotensi untuk seluruh Aceh. Sebab, musim hujan kan masih panjang yakni hingga awal atau pertengahan bulan Januari tahun 2018," ujarnya.

Sumber: Google News | Liputan 24 Kutacane

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »