Abrasi Pantai Jilbab di Abdya Mengganas | Liputan 24 Aceh
www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Abrasi Pantai Jilbab di Abdya Mengganas

Posted by On 11:01 PM

Abrasi Pantai Jilbab di Abdya Mengganas

Terlihat rumah warga ambruk diterjang ombak. FOTO/Jul

HARIANACEH.co.id, â€" Cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam sepekan terakhir ini menyebabkan pecahan ombak dibibir pantai , Susoh mengganas, akibatnya, pondok kafe milik pedagang ambruk ke laut.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga sekitar, Ardi (31) kepada HARIAN ACEH, Selasa (5/12/) saat ditemui di lokasi kejadian.”Bisa saja karena disertai angin kencang membuat ombak kian mengganas dan menghantam sejumlah pondok disini,” tuturnya.

Tambahnya, untuk sementara waktu terjangan ombak juga sudah menggerus bibir pantai.”Abrasi bibir pantai dengan kafe memang sudah sangat dekat sekali sehingga saat ada ombak besar langsung menerjang kafe milik pedagang,” imbuh Ardi.

Hal serupa juga diakui Ridha salah seorang pemilik pondok kafe di Pant ai Jilbab, menurutnya, Abrasi kian hari semakin mengganas. “Pecahan ombak semakin hari semakin dekat dengan bangunan kantin dan kafe disini,” ulasnya.

Baca Juga

Wabup Abdya Buka Turnamen Piala Forum Keuchik Lembah Sabil

Jembatan Penghubung Antar Desa di Abdya Memprihatinkan

Padahal katanya, awal september lalu pemerintah dan intasi berwenang sudah mencoba mengantisipasi dengan darurat, namu hasilnya belum begitu maksimal.

“Meski sudah ditangani secara darurat, abrasi tetap saja mengincar bangunan kanti dan Kafe kami,” tutur Ridha.

Ia berharap, agar pemerintah segera menanggulangi masalah yang dihadapi oleh para pedagang yang berada di Pantai Jilbab.

“Kami berharap agar adanya antisipasi dari pemerintah untuk membuat pemecah ombak, sehingga abrasi bisa tertangani,” demikan pinta Ridha. (HAI /Jul)

SelengkapnyaSumber: Google News | Liputan 24 Blangpidie

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »