23 Pasangan Duta Sadar Hukum Ikut Pemilihan Tingkat Aceh | Liputan 24 Aceh

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

23 Pasangan Duta Sadar Hukum Ikut Pemilihan Tingkat Aceh

Posted by On 7:38 PM

23 Pasangan Duta Sadar Hukum Ikut Pemilihan Tingkat Aceh

23 Pasangan Duta Sadar Hukum Ikut Pemilihan Tingkat Aceh

Sebanyak 23 Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat kabupaten/ kota se-Aceh bersaing memperebutkan predikat

23 Pasangan Duta Sadar Hukum Ikut Pemilihan Tingkat AcehKEPALA UPTD PPMG Wilayah VI Meulaboh, Hajidam SH (kiri) bersama Kasi Intel Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Dedi Maryadi SH berfoto bersama Duta Sadar Hukum Nagan Raya di SKB Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

BANDA ACEH - Sebanyak 23 Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat kabupaten/ kota se-Aceh bersaing memperebutkan predikat duta tingkat provinsi. Kegiatan yang dilaksanakn oleh Kejati Aceh bersama Dinas Pendidikan Aceh itu berlangsung di Hotel Grand Aceh Syari†™ah, Banda Aceh, Minggu-Selasa (3-5/12).

Kajati Aceh, Chaerul Amir saat membuka acara ini mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dicanangkan Jaksa Agung RI bekerja sama Kementerian Pendidikan sejak dua tahun lalu. Di Aceh, program ini dilaksanakan oleh Kejati bersama Pendidikan Aceh.

Menurutnya, program tersebut sebagai langkah efektif dan nyata dalam menyikapi adanya perkembangan berbagai masalah yang mengancam eksistensi negara ini. “Seperti semakin menipisnya pemahaman dan pengamalan norma-norma atau nilai-nilai hukum dan semakin tingginya kejahatan yang melibatkan generasi muda,” ucapnya.

Chaerul menyatakan, program tersebut dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh pihak Kejati maupun Kejari. “Capaian dari kerja sama yang kami bangun adalah diadakan pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat provinsi yang pesertanya siswa-siswa yang terpilih sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum di kabupaten kota,” katanya .

Pada pemilihan tersebut, katanya, setiap pasangan akan diuji oleh tim dewan juri yang terdiri atas Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) T Rahmatsyah, Asisten Intel (Asintel), Rustam, dan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negar (Asdatun), Asmadi.

Selain itu, ada juga dari perwakilan MKKS dan Dinas Pendidikan Aceh. Sementara juri kehormatan adalah Kajati Aceh, Chaerul Amir dan anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil. Setiap peserta akan ditanyakan tentang pemahamannya seputar penegakan hukum. (mas)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Liputan 24 Suka Makmue

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »